Senin, 30 September 2013

Tips sederhana renovasi rumah menjadi 2 lantai

Rumah Aby - Penggunaan bahan material yang ringan, untuk meningkatkan  rumah idaman kita dapat dilakukan harus merubah atau menambahkan pondasi.

pada saat kebutuhan ruangan bertambah akan tetapi lahan yang kita miliki sangat terbatas, sebagai solusinya adalah dengan meningkatkan arumah kita menjadi 2 lantai. akan tetapi jika pondasi yang telah dibangun tidak dipersiapkan untuk 2 lantai  maka  pada saat akan meningkat konstruksi pada pondasi harus di rubah pula. dan tentunya akan menghabiskan budget dan waktu yang tidak sedikit.


Jika memang pondasi tidak memungkinkan kita maish bisa meningkatkan rumah kita namun harus menggunakan bahan material yang ringan seperti pada lantai yang akan digunakan otomatis tidak bisa menggunakan cor /beton, dan sebagai solusinya kita bisa menggunakan pelat lantai GRC (glassfiber reinforced cement) atau yang lebih dikenal dengna beton ringan yang dibuat dari campuran semen, pasir, dan serat (glassfiber).

Sedangkan untuk bagian dinding kita bisa menggunakan Dinding Gipsum  Selain ringan, proses pengerjaannya dengan menggunakan material seperti ini akan lebih cepat .

0 komentar:

Posting Komentar